Kode Warna HTML|Belajar Html Lengkap

Generator Kode Warna HTML

Hallo teman-teman blogger semua..!! kali ini saya ingin share bagaimana cara membuat sebuah generator Kode Warna HTML. Sebagai seorang yang baru menjalani dunia blogging saya kerap kali kerepotan dalam membuat postingan terutama untuk mendesain warna. Biasanya saya melakukan browsing untuk melihat macam-macam kode warna yang akan saya gunakan untuk mendesain postingan, tetapi pilihan warna yang disediakan sangatlah sedikit sehingga saya tidak leluasa dalam menentukan pilihan warna yang ingin saya terapkan dalam mendesain. Oleh karena itu, saya melakukan browsing kesana kemari dan beruntunglah saya menemukan script untuk membuat sebuah generator Kode Warna HTML.

Cara membuat generator Kode Warna HTML ini sangat mudah dan praktis dalam penggunaannya karena selain dapat diterapkan dalam postingan juga dapat diaplikasikan pada widget. Dengan generator Kode Warna HTML ini kita dapat mengatur warna yang kita inginkan dengan lebih leluasa sama seperti saat kita mengatur warna pada komputer. Berikut ini script yang digunakan untuk membuat sebuah generator Kode Warna HTML:

<div id="TrixCGv1"><object classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11cf-96B8-444553540000" width="400" height="430" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab"><param name="movie" value="http://e-infotainment.com/applications/color-code-generator/v1/trixcgv1.swf"><param name="quality" value="high"><param name="bgcolor" value="#cccccc"><embed src="http://e-infotainment.com/applications/color-code-generator/v1/trixcgv1.swf" quality="high" bgcolor="#cccccc" width="400" height="430" name="flash" align="middle" play="true" loop="false" quality="high" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer"></embed></object></div>

Cara memasang script ini di dalam postingan:

  • Login ke blogger
  • Pilih enti baru, lalu pilih HTML
  • Copy dan Paste-kan script diatas pada postingan
  • Simpan dan klik pratinjau untuk melihat hasilnya.

Cara memasang script pada widget:

  • Sign in ke blog anda
  • Klik Tata Letak
  • Klik Add gadget/tambah gadget
  • Pilih HTML/Javascript.
  • Copy lalu paste script di atas dalam kotak konten
  • Klik Simpan dan lihat hasilnya

Cara menggunakannya yaitu dengan mengklik di salah satu area warna yang diinginkan pada kotak generator kode warna HTML, setelah itu akan muncul kode di bagian bawah kotak. Copy kan kode tersebut pada tempat yang ingin anda berikan warna dengan sebelumnya menyertakan tanda #.

Demikian postingan mengenai cara membuat kode warna html yang bisa saya share kali ini, saya sampaikan terima kasih banyak kepada para pengunjung yang telah meluangkan waktu untuk membacanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi saya dan teman blogging semuanya. Salam...

0 comments