Cara Membuat Gadget pada Blog

Posted by noeroel arashi | 06:50 | | 0 comments »

Cara Menambahkan Gadget pada Blog

Tutorial Blog| Cara membuat Gadget atau widget pada blog bagi para pemula memang sedikit membingungkan, apalagi jika baru membuat blog. Gadget dapat digunakan untuk membuat atau menambahkan like box facebook, pengikut, page rank, recent post, arsip blog, twitter, histats, slide foto, jam, dll. Jika anda sekarang sedang mencari tahu tentang cara menambahkan gadget pada blog ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Login pada akun blogger anda.
2. Pada dasbor pilih Desain.
3. Klik Tata Letak lalu pilih Tambah Gadget.

5. Pilih salah satu gedget yang ingin anda tambahkan dengan klik tanda plus (+), atau jika anda ingin memasukan kode HTML tertentu pilihlah HTML/JavaSript.

4. Untuk yang memilih HTML/JavaSript masukan kode tertentu untuk membuat gadget yang anda inginkan, jika anda ingin memberi judul ketikkan judul pada kotak judul yang tersedia. Untuk yang memilih selain HTML/JavaSript dapat langsung meng-klik Simpan.

5. Klik Simpan jika sudah selesai.

Sekian Tutorial Blog mengenai cara memasang gadget atau widget pada blogger. Walaupun sederana tetapi semoga dapat bermanfaat. Terima kasih atas perhatiannya dan saya senang sekali jika ada yang bersedia memberikan komentar pada postingan saya kali ini. Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya. Salam...

0 comments