Cara Memberi Deskripsi pada Postingan Blog

Cara Membuat/Memberi deskripsi pada postingan blog blogspot dengan tampilan terbaru tidak lah sulit, karena tampilan terbaru blogger menyediakan fitur-fitur yang sangat memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan aktivitas blogging. Tidak seperti sebelumnya kita harus memasukan tag meta tertentu yang menurut saya sedikit merepotkan bahkan salah sedikit saja maka tidak akan berfungsi dan hal itu tentunya sangat merugikan.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa dengan memberikan deskripsi pada tiap postingan blog maka akan memaksimalkan pencarian postingan yang kita buat pada penelusuran search engine. Dengan kata lain pemberian deskripsi pada postingan blog dapat meningkatkan SEO. Menurut saya teknik SEO yang baik adalah teknik yang menggunakan fitur-fitur dari penyedia aslinya, sebagai contoh blog saya dibuat di blogger maka teknik SEO yang baik adalah menggunakan fitur-fitur dasar yang disediakan oleh blogger untuk meningkatkan pencarian di search engine. Logikanya blogger menyediakan fitur-fiturnya pasti memiliki tujuan tentunya untuk menunjang aktivitas blogging dari para penggunanya dan bersifat kompatibel karena secara orisinil blogger sendiri yang menyediakannya. Teknik SEO yang salah akan berakibat pada postingan kita tidak akan terindex di search engine. Untuk memberikan deskripsi pada postingan di blog sebelumnya kita aktifkan terlebih dahulu fitur deskripsi penelusuran dengan cara sebagai berikut:

1. Login ke akun blogger anda.
2. Pada Dasbor pilih Desain.
3. Klik Setelan.

4. Klik Preferensi Penelusuran.

5. Pada tag meta di bawahnya terdapat tulisan deskripsi lalu klik Edit.

6. Pilih Ya pada aktifkan deskripsi penelusuran?
7. Isikan deskripsi blog anda pada kotak yang disediakan, maksimal 150 karakter.
8. Klik Simpan Perubahan.

Setelah mengaktifkan fitur deskripsi penelusuran di atas kita masuk ke halaman Entri dan liat perubahannya ketika kita membuat postingan baru atau mengedit postingan,pada setelan entri sudah terlihat fitur Deskripsi Penelusuran dan kita tinggal klik untuk memasukan deskripsi postingan yang kita buat.


Sekian Tutorial Blog mengenai Cara Membuat Deskripsi pada Postingan di Blogger yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda dalam memaksimalkan aktivitas blogging. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan saya senang sekali apabila ada yang memberikan komentarnya pada postingan saya kali ini. Sampai jumpa lagi di postingan saya selanjutnya. Salam...

0 comments